Prompt #24: Misteri Kematian Sang Bintang



Perempuan mati itu bernama Arum Titisari. Seorang artis sinetron yang cukup  terkenal. Tirta, reserse yang ditugaskan mengusut kasus kematiannya menggaruk- garuk kepalanya sambil mengamati sebuah foto yang dia temukan di kamar apartemen korban. Dia pusing setengah mati, kasusnya mengalami jalan buntu, satu- satunya harapan hanya pria di dalam foto ini, yang diharapkannya bisa memberikan informasi mengenai kematian Arum. Namun Pria itu tak kunjung ditemukannya, bahkan tetangga sebelah kamar Arum mengaku belum pernah melihat pria itu. Seorang Pria dengan badan berotot, sedang berpose bak seorang atlit binaragawan.




Arum Titisari ditemukan mati dikamar mandinya seminggu hari yang lalu. Polisi mengungkapkan kemungkinan Arum mati karena bunuh diri dengan menyayat urat nadinya sendiri.  Namun, namanya saja Artis, sampai matipun rasanya tidak afdhol kalau kematiannya tidak menimbulkan sensasi. Masyarakat terus saja merongrong polisi agar bisa menemukan kenyataan dibalik kematian Arum. Karena, semasa hidupnya Arum merupakan salah satu artis yang cukup misterius. Media tidak pernah berhasil mengetahui asal- usulnya, siapa pacarnya, ataupun berita lainnya. Arum bisa dibilang artis yang ‘bersih’ dari gossip media.


Karena itulah berita kematiannya yang mendadak menimbulkan kegemparan. Bahkan, istri Tirta yang juga salah satu fans berat Arum mengancam tidak akan membukakan pintu rumah, kalau dia tidak berhasil mengungkapkan alasan penyebab Arum bunuh diri. -_-;


Dari sebuah surat kaleng yang sampai kepadanya, kalau ingin tahu dimana Pria itu ,Tirta harusmenemui wanita bernama Maryati. Alamatnya tertulis di dalam surat. Karena tidak mempunyai petunjuk lain, mau tidak mau Tirta mengikuti apa yang disuruh oleh surat asing itu.

Dan disinlah dia, di sebuah perkampungan kumuh yang ada di sudut kota Jakarta. Tepat di depan alamat yang dia tuju, tampak seorang wanita berusia 70 tahun  yang sedang duduk di depan pintu rumah sambil mengunyah sirih. 

Ternyata wanita itulah Maryati. Tanpa berbasa basi, Tirta langsung mengungkapkan tujuan kedatangannya.

“Ibu Maryati, apa Ibu kenal dengan Pria ini?” tanya Tirta sambil menunjukan foto Pria berotot itu.

Ibu tua itu melihat foto itu lekat- lekat, “Oh, ini mah, Bambang!”

“Bambang itu siapa ya, Bu? Tirta mulai bersemangat karena ternyata si  Ibu Maryati ini benar- benar mengenali sosok dalam foto tersebut.

Si Ibu tampak kebingungan menjelaskan. Kemudian ketika dia melihat siaran TV di belakangnya, si Ibu serta merta menunjuk, “Nah, itu Bambang! Waktu dulu mah namanya teh  Bambang! Anak tetangga Ibu pas di Ciamis! Dulu mukanya gini!” si Ibu menjelaskan dengan bersemangat sambil menyorongkan foto yang tadi dibawa Tirta.

Tirta terdiam. Acara TV yang ditunjuk Ibu Maryati ternyata sedang menayangkan liputan kematian Arum.

 (401/500)

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. Bentar, bentar... Ini maksudnya si Bambang ini operasi plastik jadi Arum?

    ReplyDelete

Silahkan tanya apa saja ya ^^