Training Menulis Artikel di @JoeraganArtikel

training menulis artikel online

Kali ini aku mau bahas tentang training menulis artikel. Buat seorang content writer pemula sepertiku, training menulis artikel ini wajib hukumnya. Buat apa? Ya, selain untuk latihan menulis, menulis dan menulis, traning ini berguna untuk memperluas wawasan dan network kita seputar dunia content writing

Berhubung aku nggak punya waktu kalau harus ikutan training offline, mau tidak mau aku mencari training menulis artikel yang bisa dilakukan secara online. Sebenarnya ada beberapa training menulis artikel online yang kutemukan, tapi dalam hal ini, pilihanku jatuh pada @JoeraganArtikel yang ada di bawah naungan IndScript Training Center. Kenapa? Akan kujelaskan nanti, ya. 




Sebelumnya aku ingin menjelaskan sedikit tentang IndScript Training Center atau disingkat ITC. Jadi, ITC adalah lembaga berada di bawah naungan Indscript Creative, sebuah perusahaan dengan CEO Indari Mastuti, dengan konsen dalam pemberdayaan perempuan khususnya di dunia bisnis dan menulis. ITC kemudian bekerja sama dengan Agensi Artikel dengan nama @JoeraganArtikel (JA) mengadakan training online fokus pada meningkatkan skill peserta dalam membuat artikel pesanan, job review dan cara berpenghasilan melalui blog.

Sekarang kembali kepada alasanku memilih JA, salah satunya karena peserta trainingnya diberi kesempatan untuk magang langsung di JA mengerjakan pesanan klien, plus diberi honor juga untuk setiap artikel yang di-publish. Jadi kupikir, ini kesempatan bagus untuk meningkatkan skill sembari memperluas network dan bonusnya adalah honor. 

Salah duanya, aku sudah beberapa kali ikutan training online yang diadakan IndScript, sehingga menurutku, kekuatan networking yang dimiliki teh Indari as an owner sudah tidak dragukan lagi. Yang ketiga mungkin alasan yang lebih umum tentang kenapa aku merasa perlu mengikuti training menulis artikel; yaitu untuk ‘memaksaku’ menulis. Karena jujur saja, blog ini saja sudah lebih dari setahun tidak pernah di-update. Jadi harapannya, dengan ikut training, diberi tugas, bergaul dengan sesama content writer, hal itu bisa terus ‘menghangatkan’ semangatku untuk menulis. 

Kurang lebihnya begitu, ya. Intinya, kalau ingin serius menjadi seorang penulis, entah itu penulis buku atau pun penulis artikel, jangan bosan untuk belajar dan meng-upgrade skill. Anggap saja investasi.



Share this:

,

CONVERSATION

4 comments:

  1. Training di Joeraganartikel, asyik juga tuh, caranya, biayanya, waktunya, hhohoho banyak nanyanya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. bisa langsung inbok bu gurunya di FB Ummi Aleeya, atau ke blog nya di http://ummi-aleeya.blogspot.co.id/

      :D

      Delete
  2. keren mbak ... selama ini selalu liat postingan Umi Aleeya di FB tentang juragan artikel. Semoga aja bisa ikutan... thx sahringnya. salam kenal mbak

    ReplyDelete

Silahkan tanya apa saja ya ^^