The Jungle Waterpark Bogor, tempat wisata air seru dan ramah anak!



Beberapa minggu yang lalu, PAUD Bina Insan Mulia alias sekolahnya Jenna ngadain karyawisata ke tempat wisata The Jungle Waterpark Bogor. Biasanya sih, yang nemenin acara-acara begini Pak Suami, tapi berhubung hari itu pas banget jadwal pak suami dinas, jadilah aku yang mendampingi Jenna kesana. Untungnya masih punya cuti :D

Makan Bakpao di Bis
Waktu itu rombongan PAUD berangkat jam 7 pagi dari Bintaro dengan Bis Pariwisata. Kalau dipikir, dari semenjak lahir Jenna belum pernah naik bis ke luar kota. Jadi perjalanan kali ini dia tampak cukup menikmati. Alhamdulilah perjalanan Jakarta Bogor terbilang cukup lancar. Sekitar jam 09.00 kami sudah sampai di komplek Nirwana Residence (jadi, The Jungle ini rupanya terletak di dalam komplek perumahan mewah Nirwana Residence).

Dari lokasi parkiran menuju gerbang The Jungle Waterpark terbilang cukup jauh ya, selain itu jalannya tidak rata, jadi lumayan capek juga secara bawa gembolan bekel makan siang dan baju ganti. Sepanjang perjalanan, banyak pedagang ban, kacamata renang dan gantungan gadget kedap air yang menawarkan dagangannya. Karena memang dari rumah tidak bawa ban, jadinya Jenna minta dibeliin ban yang dijual pedagang itu. Nggak mahal sih, cuma Rp20.000 aja untuk ban bulat standar yang nggak pakai model apa-apa dan Rp15.000 untu kacamata renangnya.

Sesampainya di pintu gerbang The Jungle Waterpark, kami nggak langsung masuk ke kolam renang tapi terlebih dahulu nonton cinema 4D yang bertempat sebelum pintu masuk. Karena waktu itu sepertinya ada banyak PAUD yang kebetulan juga berkunjung kesana, antrian cinema 4D cukup penuh sesak. Kami mengantri sekitar 30 menit sebelum akhirnya berhasil masuk. Sayangnya waktu itu fasilitas 4D-nya sedang rusak. Jadi kami harus cukup puas dengan efek 3D dari kacamatanya saja.
Foto Bersama PAUD Bina Insan Mulia

Selanjutnya, rombongan PAUD berfoto sebelum masuk ke dalam. Oya, waktu itu sebenarnya sedang ada promo KTP The Jungle Waterpark, harga tiketnya konon hanya Rp55.000 saja per orang. Cuma karena bareng rombongan dan harus sewa Bis juga, jadinya nggak ngerasain diskonnya, deh. Hehehe...

Lalu rombongan menggelar tikar di dekat foodcourt. Walaupun di website tertulis dilarang membawa makanan dari luar, tapi sepertinya peraturannya tidak terlalu ketat. Karena banyak pengunjung lain yang juga membawa makanan. Foodcourt-nya sendiri berhadapan dengan panggung besar yang diisi oleh band-band sehingga suasananya cukup meriah. Di depannya ada air mancur (fountain futsal), aku langsung ngebayangin dede Atha pasti senang banget lari-lari di situ.

Futsal Fountain
Sehabis pemanasan sebentar, aku dan Jenna langsung nyebur ke air karena memang sebagian besar acaranya bebas. Berhubung Jenna kakinya jinjit dan harus selalu dipeganging, aku jadi nggak terlalu banyak meng-explore wahana yang ada di sana. Kita cuman main di Kiddy Pool. Ini aja juga lumayan seru sih karena ada tiga seluncuran yang pas banget buat anak-anak seusia Jenna.

Aku sempat merekam ketika kita meluncur di seluncuran. Awalnya Jenna susaahhh... banget diajak meluncur. Padahal ditemenin juga. Akhirnya setelah dipaksa-paksa dan melihat teman-temannya meluncur, baru deh dia mau. Cek videonya disini, ya:



Selain Kiddy Pool, awalnya pengen nyobain Wave Pool juga. Sayangnya, sehabis makan siang sekitar jam 12.00, turun hujan. Jadinya kita main di kolam air hangat, karena lokasinya di dalam ruangan. Berhubung di luar airnya cukup dingin, ketika nyebur disini rasanya nyaman banget. Nggak pengen keluar-keluar. Selain itu kolamnya juga tidak terlalu dalam, jadi Jenna bisa sedikit di lepas untuk jalan-jalan sendiri.
Berendam Air Hangat

Kami selesai berenang sekitar Pk. 14.00, setelah itu mengantri kamar mandi cukup lama juga, hampir setengah jam. Karena waktu itu aku menggunakan kamar mandi yang ada di dalam wilayah pemandian air hangat yang hanya terdiri dari 4 kamar mandi. Katanya sih kalau di bagian lain waterpark, tidak terlalu antri.

Selain itu, disana tersedia mushola yang cukup bersih, Jenna sampai ketiduran disana karena terlalu lama menunggu (jadwal pulangnya masih jam 16.00). Untuk makanan yang dijual disana tidak terlalu mahal juga. Pop Mie satu cup nya bisa dibeli dengan harga Rp10.000 saja, selain itu ada Crepes dengan kisaran harga Rp11.000- Rp.20.000.

Nah, pulangnya ini yang muacett banget... Mungkin karena berbarengan dengan jam pulang kantor yah. Jadi saranku sih mungkin kalau kesana pulangnya lebih siang. Kita sampai rumah sekitar jam 9 malam karena akhirnya Bis Pariwisatanya memilih menggunakan jalur alternatif yang lebih jauh karena lewat jalan tol sangat macet sekali.

Kesimpulannya, aku cukup puas dengan tempat wisata The Jungle Waterpark Bogor ini. Dan, ingin coba kesana lagi dengan mengajak pak suami serta si anak lelaki dan mudah-mudahan ketika itu bisa mencoba semua wahana yang ada disana.

Share this:

,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tanya apa saja ya ^^