Kolam Renang Air Hangat di Bandung (Panghegar Waterboom) | Tempat Wisata Anak Bandung





Beberapa hari yang lalu, kami berempat pergi liburan ke Bandung berbarengan dengan acara keluarga besar dari pihak Mamah. Karena pengen merasakan lagi kondisi Bandung diluar weekend, akhirnya aku bela-belain ngambil cuti hari senin.

Jadi, lumayan lah, pas hari senin kita muter-muter Bandung, jalanan nggak terlalu padat. Dan karena pas hari Sabtunya kita udah main ke Transmart, jadi pas hari Senin aku tanya Jenna mau kemana dan doi jawab, mau berenang!

Kayaknya nggak istimewa amat ya jauh-jauh ke Bandung cuma berenang doang ^^; Tapi setelah dipikir, udah lama banget nggak ngajak anak-anak berenang. Jadi,... baiklah! Kita berenang!

Awalnya sempat bingung mau ngajak anak-anak berenang kemana, secara waktu itu Bandung lagi dingin-dinginnya. Kebayang air kolam renangnya juga pasti dingin. Jadi browsing-browsing lah aku untuk mencari kolam renang air hangat di Bandung, yang ada perosotan dan seluncurannya, murah meriah dan nggak terlalu jauh pastinya (emak banyak maunya ya gini).

Lalu dapatlah rekomendasi kolam renang air hangat di wilayah Lembang, tapi kok sepertinya kejauhan dan kolamnya ditujukan buat orang dewasa. Jadi cari- cari lagi, kebanyakan memang untuk orang dewasa dan nggak ada seluncurannya. Sampai akhirnya nemu postingan di Instagram soal Panghegar Waterboom.

Ternyata di bulan Agustus ini, Panghegar Waterboom sedang ngadain promo beli 1 gratis 1 yang hanya berlaku di weekday selama bulan Agustus. Pas banget dengan yang kucari. Jadi, langsung deh siang itu kami berenam (aku, suami, dua bocah, kakung dan uti) meluncur kesana. 


Promo buy 1 get 1 Free

Waktu itu mataharinya terikkkk... banget karena kami sampai tepat jam 12 siang. Jadi kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu di foodcourt sekitar situ dan mulai masuk kolam sekitar Pk. 13.00.

Jadi ya, ternyata di Panghegar Waterboom ini ada dua jenis kolam yang bisa kita gunakan, yaitu wahana waterboom dan kolam olympic (macam yang suka dipake atlit-atlit olimpiade itu). Di weekday kita bisa memilih waterboomnya saja atau sekaligus keduanya. Karena memang niatnya buat nyenengin anak-anak dan bukan berenang betulan, jadi kami beli tiket yang untuk waterboom saja. Oya, khusus di hari jumat, olympic pool ini dikhususkan hanya untuk untuk wanita. Jadi, buat yang sedang mencari kolam renang khusus wanita di Bandung, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan juga.

Harga tiket Panghegar Waterboom sendiri relatif murah:
- Weekdays: Wahana Waterboom 35 ribu & Wahana kolam semi olympic 25 ribu. 
- Weekend  : 75 ribu  (all area, karena sepertinya kalau weekend tidak bisa beli tiket terpisah)

Oya,  Anak 1 tahun sudah bayar HTM normal, ya.

Overall, kolamnya cukup bersih. Walau tidak terlalu besar lokasinya. Ada 4 kolam utama dan 1 kolam arus. Slidernya ada 3. Kami cuma nyoba 2 aja karena yang stau lagi tinggi banget dan meti pake papan seluncur katanya demi keamanan. 

Selain itu, ada tempat makan yang cukup murah juga, penyewaan ban dengan harga standar tempat wisata. Dan, karena waktu itu weekdays, kolamnya sepiii.. banget. Berasa punya sendiri. Ada kolam seluncuran yang ramah anak juga. Dan,  untung ada aer angetnya juga karena si bocah-bocah sempet kedinginan banget (padahal cuacanya panas tapi airnya dinginnn...). Memang sih kolam aer anget-nya nggak anget-anget banget, tapi lumayan buat nyelup-nyelup sambil ngangetin diri sehabis kedinginan di kolam regulernya. Dan yang terpenting, anak-anak hepi :)

Video selama kami bermain disana bisa di cek disini, ya:




Oya, selain itu yang penting lagi, tempat mandinya bersih dan ada aer angetnya yang lebih anget dibanding di kolam. Tempat parkir juga luas. Tapi sepertinya lokasinya agak sulit dijangkau kalau pakai kendaraan umum.

Kesimpulannya:
-Panghegar Waterboom ini bisa jadi referensi Kolam Renang Air Hangat di Bandung
- Tempatnya cukup bersih, ramah anak dan nyaman di saat weekdey (nggak tau ya kalau weekend, bisa jadi penuh)
- Next time pengen kesana lagi kalau pas liburan di hari weekday, apalagi kalau pas ada promo-promo kayak kemaren :D


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tanya apa saja ya ^^